Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Mungkin tidak semua orang mengalami masalah rambut yang namanya ketombe ini. Ketombe merupakan sel mati yang mengelupas dikepala bukan merup...


Mungkin tidak semua orang mengalami masalah rambut yang namanya ketombe ini. Ketombe merupakan sel mati yang mengelupas dikepala bukan merupakan kotoran. Penyebabnya adalah kulit kepala kering, paparan sinar matahari, sisa sampo ketika keramas dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya maka anda dapat menerapkan beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami karena dengan cara tersebut dapat menjadi solusi untuk tidak mengeluarkan biaya yang banyak :-)
Dibawah ini beberapa Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami :

1. Lidah Buaya

Caranya ialah dengan membela lidah buaya lalu ambil bagian dalam dan oleskan ke kulit kepala. Diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan sampo.

2. Garam

Caranya ialah dengan membasahi terlebih dahulu kulit dan rambut  lalu balurkan garam ke kulit kepala dengan merata. Kemudian gosok dan tekan - tekan garam tersebut supaya meresap ke kulit. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan sampo.

3. Baking Soda

Caranya ialah dengan membasahi rambut anda terlebih dahulu kemudian balurkan dan gosokkan baking soda ke kulit kepala anda. Diamkan beberapa menit lalu bilas saampai bersih dengan sampo.

4. Jeruk Nipis 

Caranya ialah dengan membalurkan 2-3 sendok makan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala anda, lalu lakukan peimijatan dan gosok perlahan-lahan supaya air jeruk nipis meresap keseluruh permukaan kulit kepala. Diamkan sampai 10 menit kemudian bilaslah smapai bersih dengan sampo.

5. Minyak Zaitun

Caranya ialah dengan membalurkan minyak zaitun secukupnya pada kulit kepala secara merata kemudian pijat perlahan biarkan selama 30 menit. Lalu bilaslah rambut anda sampai bersih dengan sampo.

Demikianlah beberapa Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya . Selamat mencoba :-)

Related

Tips n Trik 8457534308568692901

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

item