Tips Merawat Kuku

Pertumbuhan kuku di jari tangan empat kali lebih cepat si bandingkan pertumbuhan kuku dijari kaki. Pertumbuhan kuku dipengaruhi oleh suhu pa...



Pertumbuhan kuku di jari tangan empat kali lebih cepat si bandingkan pertumbuhan kuku dijari kaki. Pertumbuhan kuku dipengaruhi oleh suhu panas tubuh. Untuk merawat kuku dapat dilakukan dengan cara alami dan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Kuku yang sehat ialah kuku yang kuat dn tidak mudah mengelupasnya. Berikut bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai bahan untuk merawat kuku diantaranya :

1. Belimbing Wuluh

Caranya ialah dengan menggosokkan blimbing wuluh yang telah dipotong pada kuku anda. Setelah itu bilas dengan air. Hal ini dapat memberdihkan kotoran pada sela-sela kuku anda.

2. Air Putih

Penggunaan air putih disini bukanlah untuk dioleskan secara langsung tetapi anda harus memperbanyak meminum air putih. Hal ini dapat membuat kuku anda lebih kuat dan dapat memperindah kuku anda.

3. Lidah Buaya

Bersihkan kuku dengan menggunakan lidah buaya lalu oleskan di kuku anda sampai merata. Hal ini dapat membuat kuku anda terlihat bening.

4. Jeruk Nipis atau Lemon

Campurkan pasta gigi dan perasan jeruk nipis atau lemon di dalam mangkok. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada kuku anda lalu diamkan beberapa menit. Setelah itu basuh kuku anda dengan air hangat.

5. Pepaya

Agar terlihat bening dan bersih gunakan lah getah pepaya sebagai pembersih kulit kuku bagian luar agar tidak mudah mengelupas dan pecah.
Demikian cara paling efektif dan alami untuk merawat kuku anda agar bisa tampil percaya diri :-D .. Selamat mencoba semoga bermanfaat ..

Related

Tips n Trik 2188900156140020882

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

item