Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo memang menjadi masalah kesehatan wajah yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang. Sebab dapat mengurangi rasa percaya diri dan ...

Komedo memang menjadi masalah kesehatan wajah yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang. Sebab dapat mengurangi rasa percaya diri dan jika di biarkan akan dapat semakin memperparah kesehatan wajah. Padahal untuk menghilangkan komedo banyak cara  yang bisa dipraktekkan sendiri dirumah taanpa harus mengeluarkan banyak biaya dengan menggunakan obat dan krim wajah atau pergi ke salon kecantikan.

Dengan cara ini maka tidak perlu khawatir dengan efek samping karena bahan yang digunakan juga sudah dipercaya dan terbukti ampuh untuk menghilangkan komedo dengan cepat. Berikut beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo dengan bahan alami :

1. Lidah Buaya



Hanya dengan mengoleskan daging lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo, diamkan beberapa saat hingga keering, lalu bilas hingga bersih. Penggunaan lidah buaya untuk mengatasi komedo juga berkhasiat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo.

2. Air Garam



Garam juga dapat mengurangi kadar minyak di wajah, sehingga dapat membantu menghilangkan komedo. Cara yang perlu dilakukan yaitu sangat mudah, hanya dengan membasuh wajah menggunakan air hangat yang telah di campur dengan satu sendok garam.

3. Jeruk Nipis / Lemon


Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dan lemon bermanfaat untuk kecantikan wajah, selain itu kandungan asamnya juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Caranya hanya dengan mengusapkan air perasan jeeruk nipis atau lemon pada area wajah yang berkomedo lalu biarkan semalaman. Esok harinya bilas hingga bersih.

4.  Putih Telur dan Madu


Dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah. Selain itu kandungan vitamin C dan E yang terdapat pada putih teluruntuk mengatasi masalah kecantikan salah satunya komedo. Caranya hanya dengan mencampurkan putih telur dengan madu secukupnya, aduk hingga rata lalu oleskan pada permukaan wajah seperti masker. Diamkan beberapa saat hingg mengering lalu bilas hingga bersih.

5. Es Batu 


Caranya dengan mengusapkan es batu selama 10 menit ke permukaan wajah. Hal tersebut dapat membantu mencegah komedo dan minyak yang menempel pada kulit penyebab timbulnya komedo.

Selain cara di atas yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan wajah dengan mencuci wajah menggunakan air bersih secara rutin namun tidak berlebihan. Bersihkan juga wajah sebelum tidur terlebih setelah menggunakan make up. Dan jangan lupa untuk menjalankan pola hidup sehat, agar terhindar dari berbagai  masalah kesehatan.

Related

Tips n Trik 5929593953651766551

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

item