Tips Menambah Berat Badan

Menambah berat badan dengan mengkonsumsi obat yang banyak dijual bukan merupakan cara yang tepat karena pasti selalu ada resiko yang akan di...

Menambah berat badan dengan mengkonsumsi obat yang banyak dijual bukan merupakan cara yang tepat karena pasti selalu ada resiko yang akan didapatkan. Karena dalam obat terkandung berbagai bahan kimia yang dapat memberikan efek samping. Solusi terbaiknya adalah menambah berat badan secara alami. 
Mau tau caranya?? simak langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Perbanyak minum air putih 
Minuman bersoda memamng dapat menambah berat badan, namun diabetes akan menghantui kalian. Untuk itu pilih saja air putih dari pada minuman bersoda, karena faktanya air putih lebih menyehatkan dari pada air soda.

2. Konsumsi makanan penambah berat badan
Berat badan selalu berkaitan dengan pola makanan, untuk itu kalian dapat mengkonsumsi makanan  untuk penambah berat badan seperti roti, gandum, pisang, oatmeal, telur rebus, keju, jus buah, dll.

3. Ngemil
Cara yang cukup mudah namun hasilnya terbukti dapat menaikkan berat badan yakni ngemil setiap hari. Kacang-kacangan merupakan pilihan tepat, jika ingin minum maka minumlah minuman yang kaya akan kalori merupakan pilihan yang pas, salah satunya yaitu jus alpukat.

4. Meningkatkan porsi makan
Setiap hari kita sudah biasa makan sebanyak 2-3 kali dalam porsi besar. Nah, jika ingin menambah berat badan maka tingkatkan porsi makanan menjadi 5-6 kali sehari namun dalam porsi sedang.

5. Hindari minum sebelum makan 
Kenapa? karena saat minum maka perut akan terasa kenyang akibatnya nafsu makan hilang sebelum porsi habis.

6. Istirahat cukup 
Jika kalian terpaksa begadang setiap malam pastikan istirahat siang harinya karena tubuh memerlukan istirahat agar proses metabolisme berjalan lancar.

7. Konsumsi susu setiap hari
Susu termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna, berbagai kandungan gizi dalam susu dapat menambah berat badan secara alami.

8. Konsumsi makanan berprotein
Kandungan protein dapat ditemukan dalam berbagai makanan, beberapa diantaranya yakni ikan, susu, daging, sayuran, dll.

9. Pilih makanan bernutrisi 
Makanan bernutisi seperti kacang-kacangan bisa dimasukkan dalam menu makanan ssehari-hari. Selain itu sayuran dan buah-buahan merupakan makanan yang tepat untuk menambah berat badan.

10. Olahraga
Olahraga pnambah berat badan diantaranya push up, angkat beban, dan latihan aerobik merupakan olahraga yang dapat menambah berat badan.

Demikian beberapa cara menambah berat badan secara alami apabila dilakukan setiap hari pasti hasilnya akan memuaskan. Dengan cara diatas kalian tidak perlu lagi untuk mengkonsumsi obat-obatan penambah berat badan yang mengandung bahan kimia yang akan merusak tubuh kalian. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga bermanfaat. :-)

Related

Tips n Trik 568298365186411950

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

item